Sunday 20 March 2016

MALAM KEAKRABAN DAN MUSYAWARAH KERJA CABANG PC IMAKAHI IPB 2016/2017


Tanggal 19-20 Maret 2016, pengurus PC IMAKAHI IPB mengadakan kegiatan Malam keakraban (Makrab) dan Musyawarah kerja cabang (Muskercab) di Villa Mandiri, Ciampea, Bogor. Kegiatan ini dihadiri oleh 34 orang pengurus PC IMAKAHI IPB serta undangan yang terdiri dari Ketua PC IMAKAHI IPB 2013/2014 Hasan Ashari, Ketua PC IMAKAHI IPB 2015/2016 Dimas Prasetyo, serta beberapa pengurus PC IMAKAHI 2015/2016.

Kegiatan Muskercab merupakan pemaparan serta kajian program kerja setahun kedepan dari masing-masing divisi (Informasi dan Komunikasi, Kaderisasi, Kajian dan Strategis, dan Usaha dan Bisnis). Program unggulan seperti VISI (Veterinary Integriti Skill Improvement) merupakan program yang akan tetap dilaksanakan dari tahun ke tahun untuk meningkatkan jiwa leadership yang berwawasan keprofesian kedokteran hewan kepada seluruh mahasiswa FKH IPB. Pada Muskercab kali ini, divisi Zoolipmask menyampaikan satu program besar untuk memperingati World Rabies Day dan World Animal Day, yaitu Run Rabies Run!

Run Rabies Run! merupakan acara yang mengajak masyarakat untuk berlari bersama hewan kesayangannya seperti anjing dan kucing serta mengedukasi masyarakat mengenai gejala-gejala rabies pada hewan kesayangan tersebut. Program divisi Zoolipmask ini juga akan diajukan dalam Musyawarah Kerja Nasional tahun 2016 untuk menjadi salah satu acara Pengurus Besar IMAKAHI dalam memperingati World Rabies Day dan World Animal Day.

Setelah acara Muskercab selesai, dilanjutkan oleh kegiatan malam keakraban yang berisi kegiatan-kegiatan yang akan meningkatkan kekuatan internal dari PC IMAKAHI IPB sendiri. Dalam kesempatan ini, Ketua PC IMAKAHI IPB 2013/2014, Hasan Ashari berpesan kepada pengurus baru untuk dapat bersungguh-sungguh dalam menjalankan program yang telah direncanakan dan tetap aktif dalam organisasi hingga masa akhir kepengurusan agar memperoleh manfaat dalam dunia organisasi keprofesian. Dimas Prasetyo selaku ketua PC IMAKAHI 2015/2016 juga berpesan kepada pengurus PC IMAKAHI IPB 2016/2017 untuk selalu bersemangat dalam menjalankan tugas, berkontribusi dalam kegiatan-kegiatan PC IMAKAHI dan menjaga kekompakan. Semoga dengan semangat baru dari pengurus baru dapat menjadikan PC IMAKAHI IPB sebagai organisasi yang amanah dan bertanggung jawab.

No comments:

Post a Comment